Published On: Tue, Aug 21st, 2012

OPM Klaim Pembunuh Oknum Polisi dan Rampas Senpi

OPM, Yang merupakan kelompok separatis pimpinan john yogi yang sudah eksis di Indonesia cukup lama dan bermarkas di paniai, mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penembakan terhadap Seorang polisi brigpol yohan kisiwaito pada selasa, 21 agustus 2012.

Hal tersebut disampaikan melalui juru bicara opm divisi ii makodam pemka iv paniai leo yeimo via ponsel,

“Anggota bagian kami menembak seorang polisi dan berhasil merampas satu pucuk senjata apinya” tutur yeimo.

Lebih lanjut Ia menuturkan bahwa kelompok OPMnya akan selalu melakukan penyerangan dan senantiasa siap masuk kota enarotali.

“pasukan devisi ii makodam pemka iv paniai siap tempur dan masuk kota, jikalau aparat keamanan indonesia akan kejar silahkan.. kami telah siap” tuturnya.

Yeimo menambahkan opm sesungguhnya punya misi menggagalkan perayaan kemerdekaan indonesia 17 agustus beberapa hari yang lalu.

“kami tidak ingin merah putih, yang kami akan cuma bintang kejora dan itulah tujuan kami” tuturnya.

Dilain kesempatan, Kapolres paniai akbp anton diance menegaskan, pihaknya masih lakukan pengejaran terhadap kelompok pelaku penembakan. Dan untuk mencegar insiden sama, kepolisian resor paniai telah turunkan satu peleton bko brimob papua, 50 bagian tni batalyon 351, 15 orang dari pasukan khas angkatan udara 15.

Sedangkan masalah penembakan sendiri, Yakni brigadir polisi yohan kisiwaito bagian sub sabhara polres paniai, Ia ditembak oleh kelompok bersenjata diujung bandara enarotali.

Pada saat itu korban waktu itu masih membersihkan mobil di ujung bandara bersama rekannya seorang rekannya briptu gustab wartanoi. Dan secara tiba-tiba saja datang sekelompok bersenjata dan menembaknya.

info: gambar opm, tni vs opm

About the Author

- "tuntutlah berita hingga ke negeri cina" - dylc

Komentar Anda

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>